Minggu, 16 Juni 2013

SAMSUNG GALAXY S4 VS HTC ONE  Kedua nama smartphone pada judul diatas pasti sudah tidak asing lagi dimata para penggemar hp android. Samsung Galaxy S4 dan HTC One dirilis hampir pada waktu yang sama dan meng-klaim dirinya memiliki tekonologi terbaik.
Kedua smartphone High-End mengembar-gemborkan dirinya pada sebagai pemilik teknologi terbaik dalam hal: desain, tampilan layar, kamera, mesin dan software. Keduanya memang terlihat sempurna dan kita sebagai konsumen ingin tahu siapa yang terbaik diantara Samsung Galaxy S4 dan HTC One. Mari kita bandingkan kedua Smartphone ini untuk mengetahuinya.

lihatlah video compare antara S4 dan HTC one :


Bila membandingkan desain, kedua hp ini sangatlah berbeda. Samsung Galaxy S4 masih betah dengan bahan material plastik, sedangkan HTC One bermaterial metal unibodi yang terasa lebih premium. Namun, apakah bahan metal langsung menjadi pemenang atas bahan plastik begitu saja? Tentu tidak, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.
 Dengan material metal dan struktur unibody, HTC menawarkan bentuk fisik indah yang enak dilihat mata, ditambah teknologi pemotongannya menggunakan laser sehingga detail bodi HTC One menjadi sangat sempurna, dan yang pasti HTC One sangat nyaman digenggam. Diluar keindahan tersebut desain unibodi artinya memiliki kekurangan yaitu: Pengguna tidak dapat membuka bagian belakang untuk mengganti baterai dalam keadaan darurat (Ganti Baterai) dan tidak terdapat slot MicroSD untuk menambah kapasotas internal.

Performa, Kamera & Daya Tahan Baterai



Pada bagian dalamnya, Samsung Galaxy S4 dan HTC One memiliki mesin sangat mirip: prosesor quad-core, 2GB RAM, Bluetooth 4.0, NFC, dan Blasters IR untuk mengendalikan TV dan perangkat yang kompatibel lainnya. Baterai merupakan masalah bagi kedua ponsel unggulan ini, Samsung Galaxy S4 maupun HTC One tidak ada yang mampu bertahan lebih lama dari 9 jam dengan penggunaan ponsel yang berat dan tereus menerus. Namun, untungnya baterai S4 adalah dapat dilepas ganti, sehingga bila pengguna memiliki baterai cadangan maka baterai dapat ditukar jika ponsel mati. walau begitu seharusnya Sebuah baterai smartphone harus dapat bertahan sehari penuh dengan penggunaan berat sekalipun.
Membandingkan hasil foto yang diambil oleh kedua kamera ponsel ini dapat disimpulkan bahwa HTC One kurang tajam dan rinci saat di zooming dibandingkan oleh Galaxy S4. Mengambil gambar pada lingkungan dengan cahaya rendah memakai HTC One menghasilkan gambar yang cukup baik. Namun jika Anda tertarik untuk mencetak gambar dari hasil jepretan ponsel sebaiknya ANda memilih Samsung Galaxy S4 karena resolusi yang lebih tinggi dan kualitas yang lebih tajam.



0 komentar:

Posting Komentar